Rapid Typing

Posted by Unknown - -

Tips Belajar Mengetik Cepat 10 Jari : Rapid Typing  V.4.6.5

Karena setelah pengumuman kelulusan SMA saya mempunyai waktu rehat yang cukup lama -sekitar satu bulan-, saya yang memang gak ada kerjaan apa-apa di rumah -neither part time job, nor course-, akhirnya memutuskan untuk menebus keinginan yang tidak terkabul ketika sekolah dulu -karena sibuknya jadwal sekolah-. Keinginan itu salah satunya adalah "Dapat menguasai mengetik cepat 10 jari" -karena orang yang mengetik dengan 10 jari terlihat sangat keren, haha-.

Setelah surfing-surfing di mbah gugel, saya menemukan banyak typing aplikasi yang sangat bagus. Namun akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Rapid Typing V4.6.5.

Rapid Typing adalah aplikasi  freeware yang dapat membantu mempermudah kita dalam belajar mengetik cepat sepuluh jari, meningkatkan kecepatan mengetik, dan mengurangi kemungkinan salah ketik. Meski merupakan aplikasi gratisan, Rapid Typing ini tidak kalah bagus dengan aplikasi-aplikasi typing berbayar lainnya. Aplikasi ini juga bisa dipakai di semua sistem operasi. Jadi gak perlu ragu untuk coba.

Fitur-fitur yang kita dapat dari aplikasi ini diantaranya:

Tampilan nya yang eyecatching dengan background pemandangan kartun yang  full colour membuat mata tidak cepat lelah.
Terdapat Virtual Keyboard yang dapat membantu memberitahu tombol-tombol yang harus ditekan dan jari-jari yang harus menekan tombol tersebut.
Terdapat 3 level kesulitan yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan mu.
     -Level Beginner : Latihan pengenalan dasar tombol-tombol dengan jari-jari yang mengetiknya.
     -Level Advanced: Latihan memperlancar mengetik setiap abjad dalam bentuk perkata.
     -Level Expert     : Latihan dalam bentuk mengetik sebuah cerita yang telah disediakan dalam paragraf.
                                     Terdapat 6 buah cerita dengan setiap cerita terdiri dari beberapa part.
Terdapat Typing Tutor yang dapat membantu melihat kemajuan progress kita dalam mengetik, ditampilkan dalam bentuk tabel dan diagram.
Terdapat Typing Editor, fitur yang memberikan kita keleluasaan dalam mengetik teks yang kita inginkan. Kamu dapat mengedit kata-kata yang telah tersedia, dan juga dapat membuat kata-kata atau cerita baru untuk latihan.

Gambar Fitur-Fitur:



Nah, melihat fitur-fitur tersebut pasti kalian pengen cepet-cepet download kan?

Ya uda deh, nih aku kasih aplikasinya, ada dua jenis nih, Setup version ama Portable version terserah kalian mau pilih yang mana tinggal klik aja gambarnya!

free download rapid typing setup version

free download rapid typing portable version

Buat yang Setup Version harus diinstal dulu, formatnya uda .exe, jadi tinggal di instal biasa aja.

Kalau yang Portable Version gak perlu ribet-ribet di instal, jadi tinggal buka aja, cuman dalam format .zip, jadi harus di extract dulu pake aplikasi file archiver, file aslinya dalam format .exe . Buat yg belum punya aplikasi file archiver, nih aku sekalian kasih link download file archiver 7Zip (Freeware), tinggal klik aja gambar dibawah!

free download 7zip
For More Information Please Visit
(Click Text Above to Visit The Site)

NB: Dalam proses penulisan post ini saya menggunakan kesepuluh jari saya (bukan sebelas jari lagi -dua jari telunjuk jadinya sebelas- haha senangnya :D, meskipun belum terlalu lancar). Terapkan terus latihan kalian, agar terbiasa dan tidak mudah lupa. Selamat berlatih :)



Regards
Admin

Leave a Reply

Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.
Anonymous says:
Malu Bertanya, Sesat Di Jalan