Running Man Menurutku

Posted by Unknown - -


Running Man adalah salah satu variety show dari segudang variety show - variety show lain yang ditayangkan di stasiun televisi nasional Korea Selatan. Acara Running Man ini ditayangkan setiap hari minggu sore di SBS (Seoul Broadcasting System). Variety show Running Man ini telah mendapat banyak perhatian masyarakat Korea Selatan khususnya dari episode pertama penayangannya hingga sekarang. Running Man ini talah menayangkan setidaknya sekitar 104 episode (22 Juli 2012), atau dengan kata lain telah tayang sekitar 2 tahun lamanya. Jumlah yang cukup banyak untuk ukuran variety show di Korea. Menurut saya tidaklah aneh betapa penduduk-penduduk Korea sangat menyukai variety show ini.
Pasti beberapa orang masih ada yang merasa asing dengan KShow ini. 
  • Kenapa saya sangat menyukai variety show ini?
  • Mengapa bayak orang membicarakan tentang acara ini?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut cukup mudah untuk dijawab menurut saya. Alasannya yang paling mendasar adalah karena acara ini sangat lucu. Apabila saya membandingkan dengan variety show di Indonesia -maaf bukannya tidak cinta acara tv negara sendiri- variety show Running Man ini tidak hanya menonjolkan unsur kocaknya, tapi juga setiap tantangan/mission di setiap episodenya telah diperhitungkan secara matang, dan sudut pandang pengeditan acaranya pun sangat bagus sehingga enak untuk ditonton. Tidak seperti acara variety show  Indonesia yang saya bisa tebak kebanyakan tidak melalui pertimbangan dan perencanaan yang matang atau dengan kata lain sebagian acaranya diambil secara spontan, sehingga terkadang tidak ada unsur geregetnya. Bintang yang mengisi acara ini baik member utama maupun guest tetap all out dalam mengisi acara meskipun setiap tantangannya tidak lah mudah.Tidak hanya itu, untuk ukuran variety show acara ini dipastikan memakan budget yang tidak sedikit. Terkadang dilakukan di luar negeri, terkadang menyewa properti yang wah menurut saya, atau juga menyewa ratusan orang untuk kepentingan acara.


What an outstanding show!. Saya harap acara ini akan terus tayang sampai saya bosan, haha

But it seems like I'll never get bored watch this show. Who Knows...
Long life Running Man deh, keep your unique concept, and surprised me every each episode...

And for YOU who haven't watch this show yet. I recommended you to watch it right now. Guaranteed you won't get bored, and be addicted.  It make me LOL a lot.


Leave a Reply

Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.
Anonymous says:
Malu Bertanya, Sesat Di Jalan