Acara apa itu Running Man?

Posted by Unknown - -

Running Man adalah salah satu variety show yang tayang setiap minggu sore di SBS (Seoul Broadcasting System -salah satu saluran tv nasional Korea Selatan) Korea Selatan. Acara ini menayangkan episode pertamanya pada tanggal 11 Juli 2010, menggantikan variety show Family Outing.
Dengan motto
"Don't Walk, Run!"
variety show ini telah menyita banyak perhatian masyarakat Korea Selatan dengan keunikan konsep dan kelucuan setiap membernya.

Alur permainan acara ini adalah mengalahkan anggota lain dalam serangkaian tantangan yang diberikan oleh PD (production team). Tantangan - tantangan tersebut baik berupa adu kekuatan, adu skill, adu kepintaran, adu mental, adu kemampuan bertahan, hingga adu kelucuan. Acara ini terus mengalami perubahan konsep tantangan dalam setiap periode episode, hal ini dilakukan untuk tetap menjaga keunikan acara dan mencegah penonton dari rasa bosan.

Pada awal penayangannya acara ini memiliki 8 member utama yang terdiri dari:

1. Yu Jae Suk
Info:
mwah
Lahir di Seoul, 14 Agustus 1972. Sebagai member tertua kedua, Yu Jae Suk dipilih sebagai MC utama karena ia telah cukup berpengalaman menjadi MC beberapa variety show, sehingga ia dijuluki Nation MC. Karena sifatnya yang bijaksana, loyal, dan sering mengalah, ia sering kali dipilih sebagai Group Leader. Yoo Jae Suk ini merupakan salah satu member favoritku :).


2. Ji Suk Jin

Info:
mwah
Lahir di Seoul, 10 Februari 1966. Sebagai member tertua ia pun sering kali menghadapi beberapa masalah kesehatan selama proses syuting, seperti mudah capek, dan sering mengalami kram. Haha :). Ji Suk Jin ini memiliki sifat kekanak-kanakan, pasrah, sering kali menjengkelkan member lain, egois dan sedikit rakus. Salah satu contohnya ialah kekesalannya pada Kim Jong Kook yang lebih muda darinya karena selalu menjadi Team Leader.Ji Suk Jin dan Yu Jae Suk diketahui telah bersahabat selama 20 tahun, sehingga Ji Suk Jin ini sering kali ketergantungan dengan Yu Jae Suk.

3. Kim Jong Kook

Info:
mwah
Lahir pada tanggal 25 April 1976. Sebelumnya ia debut sebagai Duo Korea Turbo, namun kini ia berkarir sebagai penyanyi solo. Jong Kook adalah member terkuat dalam acara ini, bukan hanya unggul dalam hal Fisik dan Mental, namun juga unggul dalam perencanaan strategi. Sehingga seluruh member dan guest sangat waspada padanya. Namun dibalik tampangnya yang gagah perkasa, ia juga sering kali memunculkan sifatnya yang lembut terhadap perempuan dan menampilkan wajah imutnya.
4. Gary (Kang Hee Gun)

Info:
mwah
Lahir 24 Februari 1978. Ia debut sebagai seorang rapper dalam duo hip-hop, Lessang.
Karirnya mulai melejit semenjak ia bergabung dengan Running man. Ia dan Song Ji Hyo(member Runningman lainnya) biasa dijuluki dengan sebutan "Monday Couple". Itu berawal ketika Gary mulai menyukai Song Ji Hyo meskipun Ji Hyo memperlihatkan sikap cuek, namun Gary tetap mengejar-ngejar Ji Hyo. Karena Syuting Running Man diadakan setiap hari senin,maka terjadilah skandal Monday Couple ini. Monday Couple ini merupakan salah satu favoritku, namun sayang tidak berlangsung lama.
Monday Couple:
mwah
Gary dan Ji Hyo in wedding Photo


Dengan sifatnya yang polos dan mudah mempercayai seseorang, Gary sering kali dimanfaatkan oleh member lain.
Salah satu julukan Gary yang saya sukai adalah Peaceful Gary, julukan ini muncul karena setiap tantangan shoot face, Gary selalu menang dengan ekspresi wajahnya yang selalu sama, Damai, haha :D
Gambar Peaceful Gary:
mwah


5. Haha (Ha Dong Hoon)
Info:
mwah
Lahir di Jerman pada tanggal 20 Agustus 1976. Pada awal debutnya Haha adalah seorang Rapper. Namun kini ia merambah ke berbagai bidang entertainment seperti drama, Standup comedy dan presenter.
Ia memiliki sifat yang sangat kekanak-kanakan, ia juga biasa dipanggil Haroro, plesetan dari salah satu tokoh kartun Pororo karena wajah mereka yang sangat mirip.
Haroro and Pororo:
mwah


Kekocakan yang sering ia lakukan ialah berpura-pura menjadi lead aktor dalam film aksi pada saat sedang syuting running man, tentu saja ketika anggota running man lain sedang tidak ada disekitar. Seperti dunia milik sendiri deh, haha kocak bgt :D



6. Song Ji Hyo

Info:
mwah
Lahir 19 Agustus 1981. Meskipun sebagai Satu-satunya member wanita Running man, namun tidak membuat dia menjadi member terlemah, ia bahkan cukup diwaspadai oleh member lainnya karena sifatnya yang cukup agresif.
Ia juga terkadang suka memanfaatkan kebolehannya dalam berakting ketika syuting running man seperti memasang muka memelas disaat-saat ia akan dieliminasi member lain. Dan alhasil ia pun selalu dilepaskan dan terbebas dari situasi genting tersebut. What a tough girl!!


7. Lee Kwang Soo

Info:
mwah
Lahir pada tanggal 14 Juli 1985. Ia merupakan member termuda bersama Song Jong Ki, dan juga member tertinggi dengan tinggi 193cm, wow tinggi banget tuh, postur tubuhnya yang tinggi terkadang sering membuatnya dicela member lain dan dijuluki the giraffe.
Namun ternyata postur tingginya ini juga sering memberikannya berbagai keuntungan seperti membuatnya berlari lebih cepat, dan lebih mudah mengambil benda yang dilatakkan jauh diatas.
Lee Kwang Soo tinggi:
mwah
Foto Lee Kwang Soo ketika berpidato dalam acara SBS Entertainment Awards.
Ia harus melebarkan kakinya agar dapat meraih mikrofon. LOL

Kwang So ini menurut saya salah satu member terlemah di Running Man, entah mengapa namun ia sering kali menggalami kegagalan dalam beberapa tantangan.
Dengan sifat yang ceroboh, dan polos ia sering kali menjadi bahan omelan member-member lain, tarutama Kim Jong Kook.

8. Song Joong Ki
Info:
mwah
Lahir 19 September 1985. Ia merupakan The Pretty Boy Member. Sifat percaya dirinya yang tinggi sering membuatnya mengalami kegagalan dalam beberapa tantangan.
Namun ternyata tidak disangka-sangka ia merupakan member tercerdas diantara member-member lainnya.
Namun sayangnya ia harus meninggalkan running man pada episode ke 41, karena jadwal syuting dramanya yang sangat padat.
Joong Ki's Leave-Taking:
mwah




Karena kepergian Song Joong Ki pada episode 41, maka hingga sekarang Running man hanya memiliki 7 anggota saja.

Dari awal kemunculannya ini hingga sekarang, Runningman tetap menjadi acara favorit semua kalangan masyarakat. Saya harap acara ini dapat terus tayang dan dapat terus mengembangkan ide-ide uniknya sehingga akan selalu ada acara lucu yang dapat saya tunggu-tunggu tayangnya.

Running Man Fighting !!!

Leave a Reply

Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.
Anonymous says:
Malu Bertanya, Sesat Di Jalan