Seputar kuliah di Kebidanan

Posted by Unknown - -


gak tau ada angin apa, hari ini aku ngerasa pengen posting di blog. Padahal kalau ngeliat tugas yang numpuk, mood yang labil, dan perut yang belum keisi bahkan sama setetespun air (kok sengsara banget sih kesannya, hidup hidupp..), seharusnya jangan kan posting di blog yg notabene memerlukan semua kebalikan dari aspek-aspek diatas, menjalankan kegiatan sehari-hari aja harusnya udah gak nafsu, yah tapi disinilah saya, sang anti-mainstream, the most absurd person I've ever known, and the top champion of the most aimless person ever. (yeah you know now, how hopeless, and pessimistic I am).
Tuh kan jadi ngalor ngidul gini. Back to the topic. Yah sebenernya hari ini saya cuman mau sedikit curhat (sedikitttt aja), mengenai kegiatan yang selama hampir menginjak 3 tahun terakhir ini hampir menyita (bukan hampir lagi deng, tapi sangat menyita) kehidupan saya yang seharusnya berjalan normal-normal saja seperti remaja seusia saya, tapi apa mau dibuat, karena tuntutan dari sana sini dan komitmen awal saya, disinilah saya terjerumus dalam lembah yang suram ini, haha. apaan coba lebay baget gak sih.
Yah kalau udah bisa nebak, yup, kuliah kebidanan lah yang telah menjadikan saya menjadi orang yang seperti ini. kalau diingat-ingat lagi 3 tahun lalu ketika saya baru lulus SMA, kayanya gak akan kepikiran deh kalau saya bakal jadi orang yang kaya gini. kuliah dikebidanan selama 3 tahun absolutely had made me totally become a very different person. beberapa hal ada yang mengarah menjadi hal negatif, namun gak sedikit juga menjadi hal yang positif.
baiklah biar gak bertele-tele mari kita lihat apa saja kegiatan yang telah saya lalui selama kuliah kebidanan:
1. Melalui aktivitas bersama these 45 girls 24/7,
2. senin-jumat kuliah dari matahari terbit hingga tenggelam kembali
3. Kuliah pake seragam, hiks, disini kadang saya merasa sedih
4. hampir sebagian besar kuliah diisi dengan praktik di lapangan. puskesmas, RS, puskesmas lagi, RS lagi, pedesaan, Klinik bidan, perkotaan, yah never ending practice
5. Free time diisi dengan : nonton film di laptop atau, tidur, atau ngerumpi, atau hangout atau eksplor potensi kuliner di Bandung
6. Tinggal di Asrama dengan these extraordinary 5 girls roommates
7. tuntutan target-target kuliah yang gak masuk diakal
8. Biaya hidup yang unbelievable
9. FYI, sejak kuliah disini aku menemukan hobi terpendam saya yang ternyata ialah membaca novel, haha, gila, mentang-mentang kuliah di kota, kaya nemu surga aja, semua toko  buku dijabanin.

sekarang saatnya kita lihat bagaimana aktivitas tersebut telah mengubah saya menjadi orang yang:
1. Totally resentful and annoying person like my friend* has always said (haha, *nama disamarkan)
2. Lebayy abizzz. terutama kalau uda ngomongin topik novel
3.Overweight : ini salah satu yang saya sesali, ihh gemezzz deh sama pipi sendiri. sebenernya gk over over bgt sih, yah tapi beginilah saya hiperbolis sekali kan
4. No more the shy annies existed 'coz it's this shameless annies now
5. Absurd banget, saya sendiri gak ngerti dengan kekonsletan otak saya sendiri

ah tau ah stuck nih mau nulis apa lagi, tapi bagitulah sekilas gambaran kuliah saya di kebidanan. lingkungan dan tuntutan aktivitas dapat mengubah pribadi seseorang atau memperlihatkan pribadi yang selama ini terpendam ? entah lah....

Leave a Reply

Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.
Anonymous says:
Malu Bertanya, Sesat Di Jalan